Minggu, 30 September 2018

PELATIHAN EKG | 08170825883 | PELATIHAN EKG DOKTER






Halo teman, di artikel ini saya akan menceritakan pengalaman saya pas saya mengikuti pelatihan EKG ini. Sebelum saya bercerita tentang pelatihan saya nah saya ingin Perkenalkan Nama saya terlebih dahulu, perkenalkan saya dr. Bima Rifa berasal dari Kalimantan Selatan Kabupaten Tabalong ibu kota Tanjung . saya adalah seorang mahasiswa lulusan dari Universitas Mataram, Mataram. Saya Fakultas kedokteran. Kebetulan saya tinggal di Jakarta Pusat, Kemayoran. Saya mengikuti pelatihan EKG pada awal tahun 2015 di Jakarta untuk menambah ilmu dan meningkatkan kualitas pendidikan, Saya mengikuti pelatihan di Jakarta yang diadakan oleh Perki jaya tepatnya di Bamboo In Selama 2 hari.

Sebelum melaksanakan pelatihan EKG saya mendapatkan buku pelatihan EKG yang harus dan wajib di hafalkan pada pelatihan tersebut. Dalam buku tersebut dijelaskan berbagai macam grafis denyut jantung dan cara penanganannya serta masih banyak lagi yang sangat penting dan dibutuhkan dalam penanganan medis jika sang pasien tidak dapat bernafas, tidak ada denyut jantung (Serangan jantung), gangguan pembuluh darah dan masih banyak yang lainnya.

Tentunya pelatihan EKG sangat dibutuhkan untuk penanganan medis, Saya memiliki kemauan untuk mengikuti pelatihan EKG selama 2 hari di Jakarta dimana jarak dari tempat beliau tinggal sangatlah jauh dari tempat pelatihan tersebut, tetapi saya tetap mengikuti pelatihan tersebut walaupun banyak tantangan dan masalah yang dihadapinya. untuk mengikuti pelatihan EKG di Jakarta selama 2 hari dan biaya pelatihan EKG sebesar Rp. 1.300.000,00 / peserta. Harga yang cukup lumayan, tetapi tidak masalah sebab menuntut ilmu itu tidak ada yang sia – sia.






Lalu saya mendapatkan sebuah Buku yang harus dipelajari dan dipahami karena materi yang diberikan sangatlah penting dalam tenaga kerja medis salah satunya adalah membaca rekam detak jantung untuk menangani kasus-kasus gawat darurat. Beliau datang ke Jakarta pada awal tahun 2015. Saya melaksanakan pendaftaran peserta EKG segera setelah saya tiba di Jakarta setelah saya melaksanakan pendaftaran ulang.

Saya melaksanakan pelatihan EKG pada hari sabtu & minggu di Perki Jaya Bamboo in hotel ada pula syarat-syarat yang harus dilaksanakan oleh para peserta EKG salah satunya adalah disarankan harus datang 30 menit sebelum pelatihan EKG dilaksanakan yaitu jam 07:00 WIB dan tidak membawa anak saat pelaksanaan pelatihan EKG dilaksanakan. Peserta diwajibkan daftar ulang di hari pelatihan dilaksanakan dan menyerahkan bukti transfer asli, foto copy ijazah 1 lembar dan membawa foto berwarna ukuran 4x6 1 lembar dan 3x4 sebanyak 1 lembar.

Setelah mengetahui persyaratan tersebut saya melaksanakan dan mempersiapkan segala persyaratan yang harus di penuhi sebelum melaksanakan pelatihan tersebut.  Saya  pergi ketempat pelatihan pada jam 05:00 Pagi karena takut terkena macet karena jalanan di Jakarta dikenal dengan kemacetan nya yang merajarela dan dapat membuat para pengemudi atau pengguna jalan kesal.

Lalu pelatihan EKG dilaksanakan pada Hari sabtu beliau tentunya mendapatkan berbagai materi dan aktifitas yang harus dilaksanakan pada hari pertama antara lainnya adalah : Pre Test, Anatomi & Fisiologi Sistem Kardiovaskular, Elektrokardiogram Normal & Sistematika Interpretasi, Hipertropi/Dilatasi Atrium & Ventrikel, Iskemia & Infark Miokard, Blok Atrioventrikular & Intraventrikular,Aritmia Supraventrikular,Aritmia Ventrikular, ISHOMA ,Gangguan Elektrolit & Pengaruh Obat Terhadap EKG ,Sindroma Pre-Eksitasi & Irama pada Pacu Jantung.Pelatihan tersebut lumayan menyenangkan karena yang mengajar pelatihan dapat mudah dimengerti dan pembawaan materi yang nyaman dapat diikuti dengan mudah oleh para peserta EKG termasuk Dr. Budi Setyo .

Lalu hari kedua pelatihan EKG materi yang diberikan adalah Latihan Kasus-kasus  Ujian Skill ECG, ISHOMA,Post Test ,Review ,Penutup. Setelah pelaksanaan pelatihan EKG dilaksanakan maka para peserta dapat di nilai apakah mereka lulus ataupun tidak dalam 2 hari pelatihan tersebut dan beliau menjadi salah satu peserta yang lulus mengikuti pelatihan EKG dan mendapatkan sertifikat pelatihan EKG.

Ya jadi itulah pengalaman saya disaat saya mengikuti pelatihan EKG, semoga pengalaman saya ini dapat dijadikan inspirasi / motivasi buat kalian yang ingin melakukan pelatihan ini. Sekian Terimakasih.

Untuk memudahkan pendaftaran ke kami melalu WhatsApp, silahkan klik link di bawah ini :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar